Kegiatan Study Tour SMP Negeri 2 Bandar ke Batu Malang

Pada hari selasa tanggal 14 Februari 2023, SMPN 2 BANDAR mengadakan study tour ke Kota Batu Malang Jawa timur. pada hari senin saya bersiap siap untuk studytour, setelah semuanya siap saya berangkat ke bandar di antar ayah saya pada pukul 19:00, dan sesampainya saya di bandar saya menunggu untuk disuruh masuk ke dalam bis dengan kennia, setelah beberapa menit akhirnya saya dan teman teman masuk ke dalam bis yang sudah di sediakan, dan memilih tempat duduk yang sudah di pilih. Setelah masuk ke dalam bis dan menduduki tempat duduk, kita menunggu teman kita yang belum datang,dan setelah semuanya sudah di dalam bis kita di absen oleh bu tasmuti untuk memastikan bahwa semua siswa sudah berada di situ. Setelah di absen kita di beri pengarahan oleh om adzim dan kita langsung berangkat.

Pada pukul sekitar 05:10 kita sampai di rest area, di sana saya dan teman-teman langsung turun dan melaksanakan sholat subuh, sehabis sholat subuh saya mandi dan di lanjut sarapan. Sehabis sarapan saya dan teman-teman berfoto-foto dan mengobrol sambil menunggu yang lainnya. Setelah semuanya selesai kita langsung berangkat menuju kebun apel dan itu waktunya cukup lama, di dalam perjalanan, Om Adzim memberikan pengarahan kepada kita tentang apa saja yang ada di kebun apel, dan Om Adzim juga memberi tahu sejarah kota batu.

Sesampainya di tempat ternyata kita tidak bisa masuk ke kebun apel menggunakan bis, karena jalannya nikung" dan susah untuk di lewati, akhirnya kita pergi ke kebun apel itu dengan menaiki angkot yang berwarna kuning, di dalam perjalanan saya sangat senang karena melihat banyak sekali pemandangan yang masyaallah sangat indah, perjalanan ke kebun apel itu lumayan lama dan setelah sampai di kebun saya dan teman-teman memilih untuk jalan kaki karena jalanannya sangat susah untuk di lewati kendaraan.

Disaat kita sudah masuk di kebun apel kita di beri kantong plastik untuk memetik apel, di situ saya hanya memakan 3 apel saja dan di lanjut saya hanya melihat lihat dan berfoto foto, saya bertemu novaldi dan memutuskan untuk kembali ke atas karena kita sudah merasa capek, lalu saya Novaldi ,Kennia, dan Fatan pergi ke atas untuk kembali ke angkot, namun Novaldi pergi terlebih dahulu dan Fatan pergi ke bawah lagi menyusul temannya, akhirnya saya dan kennia hanya berdua saja, kita berdua pulang ke tempat dengan menaiki angkot yang berwarna ungu.

Setalah sampai, ternyata disana ada yang berjualan foto pada saat saya berada di kebun apel, karena ada foto saya jadi saya beli seharga 5.000 rupiah. Selain itu disana juga banyak orang yang berjualan makanan/minuman tetapi karena saya haus, saya dan Novaldi hanya membeli es jeruk, tetapi kita berdua tidak terlalu menyukai esnya karena kurang manis. Sambil menunggu teman teman saya hanya duduk dengan teman saya di depan taman, karena tamannya tidak di buka, jadi kita duduk di depan gerbangnya saja.

Lalu setelah beberapa menit semuanya sudah datang dan kita melanjutkan perjalanan kita untuk makan siang, namun di tempat makan siang cuacanya sedang hujan sehingga untuk masuk ke dalan resto nya kita berlari lari agar tidak terkena air hujan. Lalu kita naik ke lantai 2 untuk makan siang bersama, setelah selesai makan siang ternyata di bawah ada yang jualan oleh oleh seperti jajan, baju, sendal dan lain lain. Saya dan teman-teman hanya melihat lihat saja dan tidak membeli.

Setelah selesai makan siang kita langsung pergi ke Museum dan Jatim Park 1. Di sana hal pertama yang kita lakukan adalah berfoto-foto, setelah selesai berfoto kita di suruh baris untuk masuk ke museum bagong atau museum tubuh, di situ kita diberi gelang dan dipasangkan oleh karyawannya, mereka memberi tahu kita tidak boleh menghilangkan gelangnya. Dan setelah itu saya dan teman teman masuk ke dalam museumnya tapi sebelum itu untuk masuk ke dalam museum, di situ saya dan teman-teman melihat banyak sekali "informasi tentang tubuh dan di jelaskan oleh kakak" yang berada di situ, kita di dalam museum itu cukup lama karena museum nya sangat luas.

Dan akhirnya kita keluar dari museum dan lanjut masuk ke Jatim Park 1, di Jatim Park 1 banyak sekali wahana wahana yang seru tapi saya hanya pergi ke rumah hantu dan menaiki roller coaster, walaupun saya takut hantu tetepi saya tetap nekat untuk bermain di situ karena penasaran, setelah selesai di rumah hantu saya, novaldi, suci, dan alif pergi mancari wahana yang seru dan akhirnya kita berempat pun menaiki roller coaster sampai pusing dan badannya sakit semua, tapi gapapa si itu seru kok hehe:).

Setelah turun dari roller coaster kita mencari jalan keluar untuk kembali ke bis, namun kita tidak menemukannya sampai" kita melihat peta yang ada di sana, tetapi tetap saja kita tidak bisa menemukan jalan keluar dan akhirnya hujan kita masuk ke dalam tempat yang banyak sekali ikan, di situ kita berteduh sejenak sampai hujan reda, dan tiba tiba ada Rifki 9D yang mengajak untuk mencari jalan keluar, akhirnya kita menemukan pintu keluar walaupun harus melewati toko" dan pasar maybe.

Dan akhirnya kita menemukan jalan keluar dan langsung menuju ke bis untuk beristirahat, tetapi karena di dalam bis udaranya sangat panas, saya dan Novaldi keluar untuk membeli minuman, saya kembali ke bis dan Novaldi pergi ke toilet. Setelah beberapa jam hari semakin sore dan saya mandi sebentar karena airnya tidak terlalu banyak, setelah semuanya selesai ber istirahat kita langsung melanjutkan perjalanan ke tempat oleh-oleh dan juga sholat maghrib berjamaah, tetapi karena saya tidak enak badan saya tetap berada di bis dan tidak sholat hehe. Setelah selesai sholat kita langsung di beri waktu untuk membeli oleh-oleh, di situ saya tidak banyak membeli oleh", saya hanya membeli makanan yang saya suka, lalu saya menunggu di luar karena jajan yang saya beli dengan Novaldi itu di gabung dan saya hanya memberikan uang kepada Novaldi dan yang membawa ke kasir dan membayarnya adalah Novaldi.

Sehabis itu saya meletakkan jajanannya di dalam bis dan kita langsung di suruh ke lantai 2 untuk makan malam dan pembagian door prize. setelah acaranya selesai kita langsung melanjutkan perjalanan pulang ke Bandar. Pada pukul sekitar 04:50 kita tiba di Bandar, saya mengambil barang-barang saya dan turun, sesampainya saya di Bandar saya langsung menghubungi keluarga saya untuk minta di jemput, tidak lama kemudian ayah saya datang dan saya langsung pulang ke rumah.

Sekian cerita dari saya,mohon maaf apabila ada kata yang kurang mengenakkan.