Tutorial PPDB Online SMP Negeri 2 Bandar Tahun Ajaran 2023/2024

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 2 Bandar Tahun Ajaran 2023/2024 mulai dibuka mulai tanggal 26 Juni 2023 sampai dengan 31 juni 2023. Berikut ini langkah-langkah dalam pendaftaran secara online.

Jalur Zonasi

  1. Buka browser kemudian ketik alamat pendaftaran di https://batang.siap-ppdb.com. Halaman pertama yang muncul adalah seperti gambar berikut. Pilih jalur Zonasi untuk melanjutkan.
  2. Klik Tab Daftar, pilih Pendaftaran Online, kemudian isikan data NISN dst. Klik Selanjutnya untuk membuka halaman berikutnya.
  3. Cek data yang muncul dan lengkapi untuk yang masih kosong. Pastikan Peta domisili siswa sudah sesuai.
  4. Unggah scan Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran Asli kemudian klik selanjutnya untuk membuka halaman berikutnya.
  5. Pilih Sekolah yang menjadi tujuan pendaftar. Calon peserta didik bisa memilih maksimal 2 sekolah.
  6. Periksa rangkuman data yang kita isikan sebelumnya. Jika sudah sesuai tinggal centang setuju dan lanjut ke halaman berikutnya.
  7. Akan muncul nama, nomor peserta, dan kode verifikasi. Klik tombol hijau untuk mencetak bukti ajuan pendaftaran. Klik tutup untuk mengakhiri proses pendaftaran.
  8. Bukti Ajuan Pendaftaran bisa dicetak oleh pendaftar secara mendiri kemudian serahkan bukti tersebut ke sekolah pilihan pertama untuk diverifikasi.
  9. Calon peserta didik dapat mengecek status verifikasi ajuan pendaftaran dengan cara melihat pada Tab Hasil seleksi atau dengan menu pencarian menggunakan nomor verifikasi yang sudah diterima sebelumnya.

Jalur Afirmasi

Secara umum langkahnya sama seperti Jalur Zonasi hanya saja ditambah dengan syarat mengisikan nomor surat/kartu miskin yang dimiliki dan scan asli surat/kartu tersebut.

Jalur Prestasi

Secara umum langkahnya sama seperti Jalur Zonasi hanya saja ditambah dengan syarat melampirkan sertifikat kejuaraan yang dimiliki dan surat keterangan nilai rapor dari SD/MI asli.

Jalur Perpindahan Tugas Ortu

Secara umum langkahnya sama seperti Jalur Zonasi hanya saja ditambah dengan syarat melampirkan SK Perpindahkan tugas dari instansi atau perusahaan.

Demikian tutorial tentang PPDB online SMP Negeri 2 bandar, semoga bermanfaat.

Baca Juga

Posting Komentar

Mohon memberikan komentar dengan baik dan membangun

Lebih baru Lebih lama